Tuesday, 19 October 2021
  • BPTP Jawa Barat 1
  • BPTP Jawa Barat 2
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Garut - Awal pekan menjabat sebagai Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jabar, Dr.Yiyi Sulaeman tindak lanjuti hasil koordinasi internal dengan langsung menemui Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Garut, Ir. Beni Yoga Gunasantika, MP., Jumat (17/09/21). Pertemuan perdana yang berlangsung di ruang Sekdes Distan Garut ini tak hanya berisi silaturahmi perkenalan tetapi juga membicarakan berbagai kegiatan yang tengah dan akan berlangsung bersama.

Salah satunya yakni meneruskan rencana kegiatan Kementerian Pertanian dalam program Jaringan Petani Nasional (JPN). JPN digagas sebagai bentuk komunikasi langsung antara pemerintah dan petani dalam membangun pertanian maju, mandiri dan modern. Berisikan petani-petani muda yang kerap disebut Petani Milenial, dalam hal ini Garut terpilih sebagai wilayah perwakilan program JPN di Jawa Barat.

Dr. Yiyi melaporkan bahwa saat ini BPTP Jabar telah mengantongi 210 data Petani Milenial asal Garut dengan 159 diantaranya telah memberikan kelengkapan data administratif.

Selaku Kadis Pertanian Kab. Garut, Beni mengaku bangga. Baginya Garut tak hanya memiliki berbagai potensi pertanian tetapi juga SDM pertanian yang kompeten. "Saya takjub dengan anak muda milenial yang jadi petani, ini kan bisa merubah mindset kita semua kalau petani itu gak lagi pakai topi caping sama celana pangsi modalnya bisa dari HP. Disini ada contohnya Rizal, lulusan luar negeri yang malah balik lagi kesini jadi petani. Dia pakai teknologi, kan sekarang jadi petani bisa semua dikontrol pakai teknologi," jelas Beni.

Selain berharap melalui kegiatan ini akan lahir petani milenial lainnya asal Garut, Beni pun turut mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin lama antara Distan Garut dan BPTP Jabar. "Dengan berbagai kegiatan yang sedang dan akan berlangsung, mudah-mudahan ini menjadi modal percepatan pertanian di Garut," harap Beni. (NRP)

BPTP Jawa Barat

Jl.Kayuambon No.80 Lembang
Jawa Barat 40391 Indonesia
Telp. (022) 2786238
Fax. (022) 2789846
Email: bptp-jabar@litbang.pertanian.go.id

Statistik Pengunjung

98
TodayToday57
YesterdayYesterday41
This_WeekThis_Week98
This_MonthThis_Month98
All_DaysAll_Days98

Social Media

Search