Tuesday, 19 October 2021
  • BPTP Jawa Barat 1
  • BPTP Jawa Barat 2

Ciamis Siap Panen

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 
Kabar gembira datang dari Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pasalnya ditengah situasi pandemi dan PPKM wilayah Jabar, para petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Sri Mukti, Desa Puloerang, Kecamatan Lakbok, tengah bersuka cita memasuki masa panen MT 2. Salah satunya ditunjukan oleh Maman(51) Ketua Poktan Sri Mukti. Ditemui pada saat mempersiapkan kegiatan Temu Lapang dan Panen Perdana Demplot Pengembangan VUB Padi Khusus Dan Spesifik Lokasi Dengan Menerapkan Budidaya Padi Ramah Lingkungan (BPRL), Sabtu (28/08/21).
"Alhamdulillah seneng banget, besok akan panen Perdana kalau dilihat hari ini dari hasil ubinan peningkatan sekitar 27%," tutur Maman antusias. "Sebelum program 5.6 ton/ha sekarang hasilnya 7.2 ton" sambungnya.
BPRL merupakan program unggulan BPTP Jabar yang memadukan penggunaan varietas unggul Inpari 32 dengan pestisida nabati, BioProduk, Agrimeth, Agrodeko, Bioprotektor dengan pola tanam jajar legowo.
Kegiatan Temu Lapang dan Panen perdana dilakukan pada Minggu (29/08/21) dihadiri Anggota Komisi IV DPR RI Dapil Jabar X, KH. Asep A.Maoshul Affandy, M.Pd.I., Bupati Ciamis, Kepala Pusat Penelitian Dan Pengembangan Tanaman Pangan, Plt. Kepala BPTP Jabar, serta Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kab. Ciamis dan Kepala Dinas Pertanian Kota Banjar. Anggota Kelompok Tani Sri Mukti serta Para Penyuluh dan Petani Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar.

BPTP Jawa Barat

Jl.Kayuambon No.80 Lembang
Jawa Barat 40391 Indonesia
Telp. (022) 2786238
Fax. (022) 2789846
Email: bptp-jabar@litbang.pertanian.go.id

Statistik Pengunjung

96
TodayToday55
YesterdayYesterday41
This_WeekThis_Week96
This_MonthThis_Month96
All_DaysAll_Days96

Social Media

Search