JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Indek Kepuasan Masyarakat

Standar Pelayanan Publik

WAKTU PELAYANAN

Dalam memberikan layanan informasi kepada pemohon informasi BPTP Jawa Barat menetapkan waktu pemberian Pelayanan Publik dilaksanakan pada hari kerja Senin sampai dengan Jumat.

JAM PELAYANAN

Senin s.d. Kamis    :  09.00-15.00 WIB

ISHOMA              :  12.00-13.00 WIB

Jumat                 :   09.00-15.30 WIB

ISHOMA              :  11.30-13.30 WIB

MEKANISME PELAYANAN

  1. Permohonan datang ke ruang pelayanan public, mengisi formulir permintaan dengan melampirkan fotocopy KTP pemohon dan pengguna
  2. Petugas memberikan tanda bukti penerimaan permintaan kepada pemohon
  3. Petugas memproses permintaan pemohon sesuai dengan formulir permintaan  yang telah ditanda tangani oeh pemohon
  4. Petugas menyerahkan hasil pelayanan sesuai dengan yang diminta oleh pemohon/pengguna. Jika informasi yang diminta masuk dalam kategori dikecualikan petugas menyampaikan alasan sesuai dengan ketentuan perundangan yang berlaku;
  5. Petugas memberikan tanda bukti penyerahan kepada pengguna.

JANGKA WAKTU PENYELESAI

  1. Proses penyelesaian untuk memenuhi permintaan pemohon informasi publik dilakukan setelah pemohon informasi public memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.
  2. Waktu penyelesaian dilaksanakan paling lambat 10 (sepuluh) hari kerja sejak diterimanya permintaan, Petugas akan menyampaikan pemberitahuan yang berisikan informasi yang diminta berada di bawah penguasaannya atau tidak. Dan Petugas dapat memperpanjang waktu paling lambat 7 (tujuh) hari kerja.
  3. Penyampaian/pendistribusian/penyerahan informasi public kepada pemohon informasi public dilakukan secara langsung, melalui email, fax ataupun jasa pos;

BIAYA/TARIF

BPTP Jawa Barat menyediakan pelayanan secara gratis (tidak dipungut biaya), sedangkan untuk penggandaan atau perekaman, pemohon/pengguna dapat melakukan penggandaan/fotocopy melalui petugas BPTP Jawa Barat atau menyediakan CD/DVD kosong atau flashdisk untuk perekaman data dan informasi lainnya.

KOMPETENSI PELAKSANA LAYANAN PUBLIK

Petugas dalam melaksanakan pelayanan kepada pemohon/pengguna dibantu oleh Pejabat Fungsional Arsiparis, Pustakawan, Pranata Humas, Pranata Komputer, Penyuluh dan Peneliti. Untuk petugas pada ruang informasi public memiliki kompetensi seperti pengetahuan mengenai peraturan perundang-undangan yang terkait dengan keterbukaan informasi publik dan pelayanan publik, keterampilan dan sikap dalam berkomunikasi, sehingga dapat menunjang dalam melaksanakan tugas pelayanan informasi.

Hasil penyusunan IKM pada unit pelayanan BPTP Jawa Barat pada Semester II Tahun 2017 termasuk kategori BAIK, yaitu dengan nilai rata-rata tertimbang IKM adalah 3.11 atau konversi IKM sebesar 77,72. Seperti Tabel Berikut >>