JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Gelar TOT, BPTP Jabar Siap Sukseskan Program BEKERJA 2019

Lembang (06/02), Kepala BPTP Jawa Barat, Dr. Liferdi, membuka kegiatan Training of Trainers (ToT) Program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja) Ta. 2019 di Aula Utama BPTP Jabar. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kegiatan yang melibatkan lebih dari separuh pegawai BPTP Jabar dilaksanakan di dua lokasi sekaligus, yakni Kab. Garut dan Kab. Ciamis.

Dalam sambutan sekaligus arahannya, Dr. Liferdi mengingatkan kepada sekitar 60 pegawai yang diberi amanah untuk terlibat dalam program ini untuk bekerja sebaik-baiknya. “Ini (Program BEKERJA- red) adalah kesempatan, peluang dan ladang amal kita, untuk mendesiminasikan program ini kepada masyarakat. Belum tentu dimasa-masa yang akan datang kita mendapat kesempatan ini. Ini merupakan suatu tantangan sekaligus peluang kita untuk mencatat sejarah melaksanakan amanah ini,” Ungkap beliau.

Lebih lanjut, beliau juga menitipkan harapannya kepada seluruh peserta TOT, “Harapan kita setelah program ini berjalan, bukan mustahil Jawa Barat akan menjadi sentra Ayam Kampung. Oleh karena itu Bapak/ Ibu sebagai ujung tombak dari kegiatan ini, mari kita rancang kegiatan ini agar dapat berkelanjutan.”

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan materi. Ada sekitar empat materi yang disampaikan pada yang berlangsung sejak pukul 9 pagi ini, yakni; Pemahaman Program Bekerja 2019 oleh Didit Rahadian, S.Tp, M.Sc, dan Yayan Rismayanti, S.Pt., Teknis Budidaya Ayam KUB oleh Indra Heru Hendaru, S.Pt., M.Si, dan Erni Gustiani, S.Pt., Kelebagaan Inovasi Bibit Unggul Ternak Unggas Lokal mendukung Program BEKERJA oleh Dr. Darojat Prawiranegara, SP., M.Si, dan materi terakhir yaitu Diseminasi Inovasi Bibit Unggul Ternak Unggas Lokal mendukung Program Bekerja dan Rencana Tindak Lanjut Bimbingan Teknis di Tingkat Kabupaten, Kecamatan dan RTM oleh Ir. Anna Sinaga, M.Si.

Sejak materi pertama, para peserta nampak aktif dan antusias terhadap TOT ini, semua ini tentu untuk mensukseskan Program BEKERJA 2019. Rencananya setelah TOT internal yang akan berlangsung hingga pukul 16.00 WIB nanti, TOT juga akan dilaksanakan di tingkat Kabupaten, tingkat Kecamatan, dan tingkat Desa.

*Humas BPTP Jabar*