JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Kunjungan Gapoktan Tambaksari Kab. Ciamis di BPTP Jawa Barat

Lembang, 03/02/2019, BPTP Jawa Barat pada hari Minggu ini menerima kunjungan dari Gabungan Kelompok Tani Tambaksari Kab. Ciamis beserta penyuluh BPP di wilayah tersebut, peserta pada kunjungan tersebut berjumlah 60, kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula BPTP Jabar.

Asep sebagai ketua rombongan menyampaikan maksud kunjungannya tersebut yaitu tiada lain untuk meningkatkan kapasitas sebagai penyuluh lapangan dengan cara melihat dan membaca langsung di BPTP Jawa Barat, dan semoga kunjungan ini menjadi inspirasi bagi Gapoktan di wilayah Tambaksari, jelasnya.

Dr. Yanto Surdiyanto (Peneliti BPTP Jawa Barat) menerima langsung kunjungan tersebut dalam pemaparannya beliau menyampaikan terkait dengan profil BPTP Jawa Barat dimana didalamnya ada penjelasan cakupan kerja BPTP Jawa Barat, Visi dan Misi serta tujuan BPTP Jawa Barat yaitu melaksanakan pengkajian, perakitan, pengembangan teknologi pertanian tepat guna spesifik lokasi, serta kegiatan penelitian yang harus berdasarkan kebutuhan teknologi yang ada di Jawa Barat dan hasil dari penelitian akan dikembangkan ke petani lain, jelasnya.

Kegiatan ini di akhiri dengan kunjungan ke Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang.