JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Mentan Launching Santri Tani Milenial

Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman di dampingi Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, me-launching program Santri Tani Milenial di Kec. Manonjaya, Tasikmalaya, Jawa Barat pada Jumat (25/01).

Kegiatan yang dihadiri sekitar 15 ribu santri dan undangan dari perwakilan setiap provinsi di Indonesia ini merupakan wujud perhatian Kementerian Pertanian terhadap kegiatan santri dalam menekuni bidang pertanian sekaligus melaksanakan regenerasi di sektor pertanian. Hal ini penting mengingat kebutuhan pangan di masa depan akan semakin besar seiring laju pertumbuhan penduduk.

“Santri adalah energi baru untuk ketahanan pangan Indonesia.” Ungkap Mentan Amran dalam sesi dialog bersama para santri. Beliau menambahkan ada sekitar 4juta santri milenial di Indonesia siap bersinergi mewujudkan kedaulatan pangan. Pada kesempatan tersebut Mentan juga memberikan berbagai bantuan, diantaranya, satu juta ekor ayam kampung untuk santri seluruh Indonesian, alat mesin pertanian, domba dan sapi.

Sebelumnya, dihari yang sama, Mentan bersama Wagub Jabar menyambangi Pondok Pesantren Miftahul Huda, dan menyaksikan para santri milenial berternak ayam, kambing, sapo dan membajak sawah.

Turut hadir dalam acara ini Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, S.H, M.H., MP, Keseharian Nahdatul Ulama KH. Iqbal Sulam, Kepala BB Pengkajian, Dr. Haris Syahbuddin, DEA, para pejabat dinas dan para Kepala BPTP se-Indonesia, termasuk Kepala BPTP Jabar, Dr. Liferdi.