JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Kabupaten Ciamis Menjadi Lokasi Berikutnya dalam Penyelenggaraan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Penyuluh Daerah

Ciamis, 25 Oktober 2018, Pelatihan penyuluh daerah dilaksanakan di BPP Ciamis, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis. Dihadiri oleh 50 orang peserta yang terdiri dari Penyuluh Daerah dan Penyuluh Swadaya dari 6 Kecamatan di Kabupaten Ciamis, Kecamatan Ciamis, Kecamatan Sadananya, Kecamatan Baregbeg, Kecamatan Cikoneng, Kecamatan Sindangkasih, Kecamatan Cijeunjing. Mewakili Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Ciamis, Koordinator Penyuluh Kabupaten Ciamis Ruswanda, SP membuka acara dengan memberikan arahan tentang pentingnya kegiatan pelatihan ini, diharapkan semua petugas penyuluh yang hadir dapat memahami materi yang pada dasarnya sangat dibutuhkan oleh penyuluh yang berada dibawahi di BPP Ciamis. Selain itu, memohon bantuan pula dari BPTP Jawa Barat untuk dapat mensuport ilmu pengetahuan dan teknologi yang dibutuhkan penyuluh daerah khususnya Kabupaten Ciamis.

Dr. Darojat, P sebagai penanggung jawab kegiatan Peningkatan Kapasitas Penyuluh Daerah menyampaikan bahwa BPTP Jawa Barat siap menerima panggilan dari daerah untuk dapat menyampaikan materi yang dibutuhkan oleh para penyuluh daerah. "Kami siap untuk dipanggil oleh daerah dan menyampaikan teknologi yang dibutuhkan, seperti saat ini salah satu materi yang disampaikan adalah materi yang diminta oleh daerah", pungkasnya.

Pemateri dari BPTP Jawa Barat diisi oleh Ir. Lia Mulijanti yang memberikan materi tentang Budidaya dan Analisis Usaha Ternak Ayam KUB, dan Yayan Rismayanti, SPt yang memberikan materi tentang Teknologi Pengolahan Pakan Domba/Kambing Berbahan Baku Lokal. Respon peserta cukup baik dilihat dari antusiasme peserta dalam menanggapi materi yang disampaikan.