JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Pelaksanaan Public Hearing BPTP Jabar

Rabu (24/10), BPTP Jawa Barat menyelenggarakan Public Hearing Standar Pelayanan Publik BPTP Jawa Barat yang dihadiri sekitar 64 tamu undangan. Kegiatan ini dibuka dengan sambutan Kasubag TU, Bpk. Yayat, SE, mewakili Kepala BPTP Jabar, Dr. Liferdi. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran seluruh tamu undangan, mengingat begitu pentingnya kegiatan ini untuk mendengar dan mendapat masukan dari seluruh stakeholder untuk terus meningkatkan mutu BPTP Jabar agar lebih baik lagi.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai Standar Pelayanan Publik Sesuai UU NO. 25 Thn 2009 yang disampaikan oleh Asisten Muda Ombudsman RI, Ibu Fitry Agustine, SE mewakili Kepala Ombudsman Perwakilan Jawa Barat. “Standar pelayanan publik merupakan kepastian bagi masyarakat, misalkan untuk mengeluarkan permohonan bibit, semua persyaratan dan prosedur terpampang, begitu pun dengan estimasi waktu dan biaya” Jelas Ibu Fitry. Selain itu, ia juga menyampaikan pentingnya sarana dan prasarana penunjang dalam pelayanan publik yang disesuaikan dengan peraturan yang ada, seperti keharusan adanya jalur rambat pengganti tangga untuk penunjang bagi yang berkebutuhan khusus, ruang khusus bagi Ibu menyusui, toilet yang layak dan meja penerima layanan. Ombudsman akan melakukan penilaian setiap tahunnya terhadap instansi, apabila ditemukan pelanggaran tentu akan diberikan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Setelah itu, dipaparkan pula Standar Pelayanan Publik yang sudah ada di BPTP Jawa Barat oleh Kasie KSPP, Bpk. Didit Rahadia, S.TP, M.Sc. 

Sesi diskusi menjadi bagian yang paling menarik dalam kegiatan ini, dimana antusiasme dari tamu undangan dan beragam masukan diberikan kepada BPTP Jawa Barat. Kegiatan kemudian ditutup dengan penandatanganan Berita Acara Kesepakatan terkait kegiatan Public Hearing ini.