JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Program BEKERJA Merambah Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Garut.

Sebagai langkah awal dalam pelaksanaan program bekerja di Kecamatan Sukaresmi, dilakukan Bumbingan Teknis bagi para pelaksana program bekerja yang terdiri dari pendamping Kecamatan dan serta RTM penerima barang. Pelaksanaan bimtek diawali dengan Bimtek tingkat kecamatan yang dilaksanakan oleh pendamping Kecamatan dan pendamping Desa. Bimbingan Teknis Tingkat Kecamatan Sukaresmi dilaksanakan di ruangan rapat BP3K Kecamatan Sukaresmi. Selain dihadiri pendamping Kecamatan dan pendamping Desa dihadiripula oleh Dinas Pertanian Kabupaten Garut, Dinas Peternakan Kabupaten Garut, Camat yang diwakili Kasi Trantib Kecamatan Sukaresmi, UPTD Peternakan Kec. Sukaresmi, UPTD Pertanian Kec. Sukaresmi, Danramil Kec. Sukaresmi, Polsek Kec. Sukaresmi, Kordinator Penyuluh, Keswan dan Pendamping RTM yang ada di Kec. Sukaresmi.

Pelaksanaan bimbingan teknis di buka oleh Koordinator Penyuluh Kec. Sukaresmi Bapak Yosep Dani dilanjutkan sambutan dari pihak Kecamatan Sukaresmi, dilanjutkan pemaparan dari BPTP Jawa Barat tentang tujuan adanya Program BEKERJA dan dilanjutkan dengan diskusi dengan tiap pendamping RTM.

Dihari kedua diadakan bimtek Desa yang dilaksanakan di Desa Sukaresmi, Bimtek Desa yang dilaksanakan meliputi bimtek bagi pendamping desa dan perwakilan RTM sedesa Sukaresmi dan padamukti hadir pada bimtek ini adalah Dinas Peternakan, Perwakilan dari Kecamatan, Keswan, UPTD Peternakan, UPTD Pertanian, pendanping RTM Desa Sukaresmi, Pendamping RTM Desa Padamukti, Perwakilan RTM Desa Sukaresmi dan Perwakilan RTM Desa Padamukti. Dalam bimtek Desa disampaikan mengenai teknis pelaksanaan dari mulai persiapan pemasangan Brooder untuk DOC sampai dengan pemanenan telur dilanjutkan dengan praktek pemasangan Brooder /penghangat DOC dan dilanjutkan dengan diskusi bersama perwakilan RTM dan pendamping RTM.