JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

BPTP Jawa Barat mengikuti Koordinasi Kehumasan Kementerian Pertanian

Dalam era digitalisasi, masyarakat sangat menginginkan keterbukaan informasi yang lebih luas. Untuk itu ASN (Aparatur Sipil Negara), dituntut untuk dapat menyampaikan informasi dengan cepat, tepat, dan mudah dipahami. Oleh karena itu, peran kehumasan dituntut untuk mampu menderaskan informasi capaian kinerja pemerintah, khususnya Kementerian Pertanian kepada masyarakat luas baik melalui media cetak maupun elektronik secara bijak. Demikian disampaikan oleh Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementan pada acara Pertemuan Strategi Peningkatan Layanan Pimpinan.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari tanggal 11 s.d 13 Oktober 2018 di Swiss Bell Hotel Harbour Bay, Batam tersebut diikuti oleh 87 UK/UPT Badan Litbang Pertanian dan Badan Karantina Pertanian, termasuk BPTP Jawa Barat. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Bapak Kuntoro Boga Andri, S.P., M.Agr., Ph.D.

Dalam sambutannya disampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk menyamakan persepsi prosedur dan evaluasi kinerja kehumasan serta keprotokolan dalam rangka mendukung kinerja Kementerian Pertanian.

Narasumber selain dari kalangan internal Kementan adalah Biro Humas dan Informasi Publik, Biro Perencanaan serta Inspektorat Jendral. Sementara itu, narasumber dari eksternal Kementan adalah Kementerian Dalam Negeri, Komisi Informasi Pusat dan Tim Komunikasi Kepresidenan.