JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Evaluasi Kegiatan Demplot Pendampingan Upsus di Kab. Subang

Dilaksanakan di Poktan Jayabakti, Desa Sukamandijaya, Kec. Ciasem, Kab. Subang 4 Oktober 2018, yang dihadiri oleh petani pelaksana, petani sekitar, kelompoktani, dan penyuluh lapang. Dengan adanya kegiatan demplot ini petani menjadi tergugah bahwa pengamatan/monitoring dalam pertanaman itu merupakan salah satu kunci utama dalam mengatasi serangan hama WBC, sehingga pengendalian hama terpadu dapat segera dilakukan.

Hal tersebut terbukti dalam kegiatan demplot, sehingga hasil yg didapat petani cukup tinggi, karena serangan yg terjadi masih dibawah ambang batas kendali dan gerakan pengendalian serentak langsung dilaksanakan. Hal tersebut didujung juga dengan penggunaan zpt, refugia dan vub.

Daro vub yg digunakan dari petani sendiri memilih inpari 42 sebagai primadona, dimana secara ketahanan terhadap penyakit, hama, hasil produksi, performa gabah dan beras bagus sekali menurut petani. Selain itu penerimaan bandar juga bagus. Untuk musim selanjutnya mereka akan mencoba kembali menanam inpari 42 dan benerapa vub lain.