JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Bimbingan Teknis Kepada Tenaga Pendamping Program #Bekerja Kabupaten Garut

BPTP Jawa Barat menyelenggarakan Bimbingan Teknis kepada tenaga pendamping dalam kegiatan #Bekerja atau Bedah Kemiskinan Rakyat Sejarahtera di Lt.2 
kantor Dinas Tan. Pangan dan Hortikultura Kab. Garut (3/8/18). ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Tiga materi utama yang disampaikan pada bimtek ini yaitu (1) Inovasi teknologi pemeliharaan ayam lokal unggul, oleh Dr. Tatan Kastaman dari @balitnak Balai Penelitian Ternak Bogor, (2) Inovasi teknologi tanaman sayuran mendukung program bekerja, oleh Abdi Hudayya, SP., dari @balitsalembang Balai Penelitian Tanaman Sayuran - Balitsa, dan (3) Inovasi teknologi buah Manggis, oleh Diah Sunarwat, SSi., MSi., dari Balitbu Tropika @balitbu_tropika 
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Antusias para peserta dapat terlihat dari aktifnya melontarkan berbagai pertanyaan kepada pemateri. Dipandu oleh Ir. Ana Sinaga, MP., penyuluh madya dari BPTP Jabar, setelah pemaparan materi kegiatan kemudian dilanjutkan dengan diskusi kelompok yang dibagi kedalam empat kelompok kecamatan yang terdiri dari kelompok kecamatan Sukaresmi, Pakenjeng, Leles, dan Malangbong. Diskusi kelompok ditujukan untuk menyusun rencana detail terkait dengan persiapan pelaksanaan kegiatan #Bekerja di setiap kecamatan.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Unit kerja yang terlibat pada setiap kecamatan adalah sebagai berikut: (1) Kec. Malangbong : Puslitbangbun, BPTP Jabar, Dinas Pertanian, hortikultura, peternakan, TKSK; Kec. (2) Leles: Puslitbangtan, Balittro, Dinas, TKSK; (3) Jec. Pakenjeng: Balitnak, Balitsa, Balitklimat, Dinas, TKSK; dan (4) Kec. Sukaresmi: Balittri Kementan, BPTP Jabar, UPTD peternakan, pertanian, Dinas KP, Dinas PKH, Kades, TKSK. Selain itu juga melibatkan Camat pada keempat wilayah tersebut. 
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Hasil kegiatan bimtek ini akan dilanjutkan dengan bimtek kepada petugas di 4 Kecamatan penerima bantuan yang akan dimulai tanggal 6 Agustus 2018. Selanjutnya petugas kecamatan bersama pendamping akan melakukan bimtek kpd Rumah Tangga Miskin (RTM) penerima bantuan gelombang pertama di Kec. Pakenjeng yg akan diserahkan tgl 9 Agustus 2018.

#Bekerja #Sepenuhhati#KementerianPertanian #bekerjagarut