JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Silaturrahim Sepeninggalnya Bulan Suci Ramadhan

Lembang, 21/06/ 2018, Tidak terasa Ramadhan telah berlalu meninggalkan kita, tibalah hari kemenangan yang fitri ini dimana sebulan penuh kita telah melaksanakan ibadah Puasa dibulan suci Ramadhan untuk melaksanakan kewajiban kita sebagai seorang muslim. Setelah sebulan penuh kita menabung amal di bulan suci Ramadhan yang sudah menjadi kewajiban bagi setiap muslim untuk bersilaturrahim dengan bermusafahah dan bermaaf-maafan sesama teman, keluarga, kerabat, dll, terlebih dari itu keluarga besar BPTP Jawa Barat melaksanakan Silaturrahim di Aula utama BPTP Jabar.

Dr. Liferdi selaku Kepala BPTP Jabar menyampaikan, “Di hari yang baik ini, saya mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1439 H selamat datang kembali beraktifitas di kantor yang kita cinta ini setelah sebulan penuh kita melaksanakan ibadah shaum ucapnya. Bulan Ramdahan merupakan bulan tarbiyah untuk pembelajaran di bulan Syawal untuk tetap membawa motivasi dan semangat bulan Ramadhan.”

Ka BPTP Jabar juga menyampaikan bahwa keberhasilan seorang muslim dalam melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan dapat tercermin dari pada aktifitas di bulan - bulan berikutnya, kita sebagai Aparatur Sipil Negara dalam melaksanakan pekerjaan haruslah diiringi dengan rasa ikhlas karena hal itu merupakan ladang amal bagi kita tegasnya.

KH. Mansyur Hamzah selaku penceramah menyampaikan bahwa ramadhan itu adalah bulan pembelajaran untuk mengaplikasikannya di sebelas bulan berikutnya ada empat yang menjadikan pembelajaran bagi kita umat muslim untuk menjadi mukmin mutaqin diantaranya melatih kejujuran, Tawadhu untuk menjadi mukmin yang menghargai sesama, Dermawan untuk bisa merasakan perasaan orang lain, dan melatih kesabaran untuk menjadi muslim yang penyabar jelasnya.

Sumber : Humas BPTP Jawa Barat