JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

KRPL Jadi Incaran Purnabakti Kementerian Sekretariat Negara

Lembang (24/04/2018). Guna menambah kapasitas dalam persiapan menghadapi masa Purnabakti, Karyawan/Karyawati Purnabakti Kementerian Sekretariat Negara (Kemensesneg) mengunjungi Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jawa Barat dalam rangka mempelajari terkait bertanam sayuran dengan metode KRPL khususnya teknologi Hidroponik.

“Bertanam dengan pola hidroponik memiliki beberapa keuntungan salah satunya keterjaminan terhadap hama penyakit, karena sumber penyakit pada tanaman yang paling dominan adalah dari tanah”, ujar Dr. Liferdi – Kepala BPTP Jawa Barat

Beliau melanjutkan bahwa selain bermaksud untuk belajar tanam sayuran berbasis hidroponik, ada pula yang dinamakan dengan KRPL “Kawasan Rumah Pangan Lestari”, dimana KRPL ini adalah penanaman dengan cara memanfaatkan lahan pekarangan rumah. Dengan menggunakan pola ini lahan sempit pun bisa menjadi bisa dimanfaatkan untuk membuat kebun rumahan.

Peserta dalam acara pemebekalan tersebut terdiri dari 25 orang karyawan/karyawati purnabakti Kementerian Sekretariat Negara, peserta sangat antusias dalam mempelajari pola tanam hidroponik.  Pihak BPTP Jawa Barat berharap dengan adanya pembekalan ini bisa lebih bermanfaat bagi para purnabakti.