JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Sosialisasi Pedoman Penanganan Benturan Kepentingan dan Gratifikasi

Lembang, Rabu (11/04/2018) bertempat di ruang Aula Utama BPTP Jawa Barat, dilaksanakan dari Inspektorat Jenderal Kementan.

“Sosialisasi Pedoman Benturan Kepentingan dan Gratifikasi ini merupakan suatu langkah awal kita dalam upaya untuk merefresh kembali pemahaman dan pelaksanaan wilayah bebas dari korupsi dalam keseharian kinerja”, Yayat SE - Kepala Sub Bagian Tata Usaha BPTP Jawa Barat.

Sebagai pembicara dari Inspektorat Jenderal Kementan yaitu Bapak Marolop Jonson Sihombing, SP.,MA, Drh. Dyah Widoretno H, MM dan Evy Fachraini W, SP., MM. Sosialisai ini menyoroti tentang pentingnya pemahaman seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) atas segala kemungkinan benturan kepentingan dan gratifikasi, baik itu yang bersifat kedinasan maupun non dinas.

“Bagi siapa pun yang menerima pemberian dalam bentuk apapun baik itu uang, barang atau makanan untuk segera melakukan pelaporan kepada tim Unit Pengelola Gratifikasi (UPG) di UK/UPT masing-masing”, ujar Bapak Marolop Jonson Sihombing, SP.MA dihadapan seluruh karyawan/ti BPTP Jawa Barat.

Diharapkan setelah kegiatan ini, seluruh pegawai BPTP Jabar dapat menjunjung tinggi sikap profesional, mau dan berani menolak dengan tegas segala bentuk pemberian. Karena Reformasi birokrasi adalah tugas ASN, dan bagian terpentingnya adalah meninggalkan praktik-praktik pemberian untuk memperlancar kerjasama, jangan sungkan berkata tidak, termasuk apabila mendapat pemberian hadiah atau buah tangan ketika melakukan kunjungan dan seminar.

 

  

 

Materi Notulensi dan Daftar Hadir Kegiatan