JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Teknologi Patbo Super Tingkatkan Indeks Pertanaman Padi

Majalengka, 5 November 2019, Patbo Super merupakan teknologi yang ditemukan oleh peneliti BPTP Jawa Barat Dr. Ir. Nana Sutrisna, teknologi ini merupakan teknologi untuk meningkatkan indeks Pertanaman pada padi. BPTP Jabar menyelenggarakan Temu Lapang Penerapan Teknologi Patbo Super Mendukung Program Upsus Padi di Jawa Barat yang bertempat di Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka.

Kepala BPTP Jawa Barat Dr. Wiratno menyampaikan teknologi Patbo Super merupakan teknologi pemanfaatan air pada tanaman padi, setelah dibuktikan padi bukanlah air, tetapi padi merupakan tanaman yang membutuhkan air. Apabila teknologi ini diterapkan maka tidak akan ada lagi kelaparan ucap beliau. Menteri Pertanian sekarang ini menjadikan data pertanian menjadi data yang solid ini merupakan salah satu target bagaimana memberi makan 200 juta rakyat Indonesia, ini membutuhkan kerja keras kita bersama.

Teknologi Patbo Super ini akan menyebar ke daerah lain yang indeks pertanaman padinya satu atau dua maka nantinya akan menjadi tiga. Kepala BPTP Jabar juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada peneliti dan penyuluh BPTP Jawa Barat atas kerja kerasnya acara temu lapang ini dapat terlaksana serta bisa menjadikan hasil yang menggembirakan, informasi ini mudah-mudahan bisa sampai ke stakeholder pertanian lainnya dan bisa menjadi percontohan untuk dapat dikembangkan selanjutnya.

Acara ini dihadiri oleh Kepala BPTP Jawa Barat, Kepala Dinas Pertanian Kab. Majalengka, Dandim 0607 Kab. Majalengka, Kapolsek Kecamatan Palasah, Camat Kecamatan Palasah, Penyuluh Pertanian Kab. Majalengka, Gapoktan, dan Petani di wilayah kecamatan Palasah.