JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Peneliti BPTP Jabar Raih Juara 1 Best Poster Pada Seminar Nasional Jateng Gayeng Tani Fest II

Pada Seminar Nasional yang merupakan bagian dari perhelatan Jateng Gayeng Tani Fest II, peneliti Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jabar, berhasil meraih juara pertama atas partisipasinya sebagai salah satu pemakalah penunjang dalam bentuk poster. Kedua peneliti yang turut serta bersama 200 peserta lainnya dalam acara yang berlangsung di Gedung Serba Guna BPTP Jateng pada Rabu, 9 Oktober 2019 ini adalah Yanuar Argo, S.Tp, M.Agr dan Ratna Sari, SP., M.Sc.

Seminar Nasional yang juga dihadiri oleh pemangku kebijakan, pakar, peneliti, praktisi serta para akademisi ini, menghadirkan pembicara kunci dengan materi “Arah Pembangunan Pertanian Berbasis Bioindustri dan Kawasan Untuk Kesejahteraan Petani”. Sedangkan dua pembicara utama membahas mengenai “Peran Perguruan Tinggi Untuk Mempersiapkan Teknologi Smart Farming” dan “Peran Perguruan Tinggi Untuk menyiapkan teknologi digital di era industri 4.0”.

Yang menarik, dua perwakilan BPTP Jabar tersebut harus bersaing dengan pemakalah penunjang lainnya yang merupakan peneliti, penyuluh, akademisi, praktisi, dan mahasiswa. Pemilihan tema pun menjadi satu hal yang penting, terutama karena penyelenggara membagi tema seminar kedalam tiga bagian yakni Pertanian di Era 4.0, Pengembangan Pertanian Bioindustri, dan Pengembangan Pertanian Berbasis Kawasan.

Bpk Argo dan Ibu Ratna mengangkat tema mengenai Pengembangan Pertanian Bioindustri dengan judul makalah yaitu Pertanian Bioindustri Berbasis Padi Di Jawa Barat Sebagai Alternatif Solusi Dalam Pengembangan Pertanian Organik. Makalah yang disajikan dalam bentuk poster ini turut memaparkan aspek sosial, ekonomi serta lingkungan. Selamat kepada Pak Argo dan Ibu Ratna! Semoga dapat terus berkarya untuk memberikan manfaat terhadap masyarakat luas.