JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Peneliti BPTP Jabar Daftarkan Paten Pembuatan Bubur Beras Hitam Dengan Penambahan Garam Fosfat

Peneliti BPTP Jabar, Drs. M. Iskandar Ishaq, MP, menjadi satu dari 12 inventor asal UK/UPT Lingkup Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) yang mengikuti asistensi perbaikan deskripsi paten. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Balitbangtan dalam rangka pengelolaan perlindungan Hak atas Kekayaan Intelektual (HKI) ini berlangsung selama dua hari, 4-5 September 2019.

Bertempat di Ruang Rapat lt 8, Kantor Direktorat Paten, Direktorat Jenderal HKI, Kemenkumham, Jl. H.R Rasuna Sahid Kav 8-9 Jakarta Selatan 12940, kegiatan asistensi ini memiliki tujuan menyempurnakan deskripsi paten menjadi dokumen final. Hadir dalam kegiatan ini Direktur Paten, DTLST Dan Rahasia Dagang, Dra. Dede Mia Yusanti, MLS dan Kepala Bagian Perencanaan/Plt Ka BPATP, Dr. Ir. Ketut Gede Mudiarta, M.Si.

Selaku inventor, Bapak Iskandar mendaftarkan invensi yang berjudul "Pembuatan Bubur Beras Hitam Cepat Saji Dengan Penambahan Garam Fosfat untuk Mempercepat Proses Instanisasi" dengan No. pendaftaran S00201808160 dan pemeriksa paten yakni Sulhan Fathoni, ST., M.Si. Hasil asistensi deskripsi paten dari Bpk Iskandar dinyatakan layak direkomendasikan menjadi dokumen final paten dengan perubahan judul paten menjadi "Pembuatan Bubur Beras Hitam Dengan Penambahan Garam Fosfat".