JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

BPTP Jabar Segera Aktifkan Kembali Radio Pertanian

 

CPNS Penyuluh BPTP Jabar, Nabila An Nadjib, S.Tp., berkesempatan mempresentasikan tugas Aktualisasi dari Pendidikan dan Pelatihan CPNS 2019 yang tengah dijalaninya pada Senin (02/09/19). Mengangkat judul “Pengusulan Susunan Proposal Siaran Radio Laboratorium Diseminasi Di BPTP Jabar”, dihadapan para penyuluh senior dan Kasie KSPP, Nabila begitu optimis untuk mengaktifkan kembali radio yang tengah mati suri ini dengan menjabarkan berbagai manfaat keberadaan radio.  

 

“Bagi penyuluh pertanian daerah, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan “amunisi” baru dalam melaksanakan tugas penyuluhan pertanian serta meningkatkan wawasan untuk mengembangkan metode komunikasi dan diseminasi,” ungkap Nabila.

 

Pemaparan Nabila terkait Radio mendapat respon positif, berbagai masukan dari para penyuluh saling bersautan mendukung terealisasinya Radio. Agar tak hanya menjadi proposal semata, Dr. Darojat, selaku mentor Nabila, tak ingin menyia-nyiakan semangat yang meluap di ruang Aula BPTP Jabar, ia kemudian memimpin pembentukan kepengurusan Radio. Dari hasil rapat tersebut, penanggung jawab pengelolaan akan berada di bawah Kasie KSPP, sementara Koordinator Program Siaran diberikan kepada Dr. Ir. Oswald Marbun, M.Sc dan Dr. Darojat Prawiranegara, SP., M.Si.

 

Kasie KSPP, Didit Rahadian, S.TP., M.Sc., menyampaikan akan membantu upaya agar Radio BPTP Jabar kembali mengudara dan memberikan manfaat kepada masyarakat. Rencananya pertengahan bulan September ini akan menjadi waktu uji coba siar sekaligus latihan untuk mempersiapkan siaran perdana dalam waktu dekat.

(Humas BPTP Jabar/ Niken)