JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Ka. TU Singgung ASN Yang Tidak Hadir Apel, Mari Simak Kembali Aturan Kementan Terkait Apel

Lembang- Selaku pembina pada apel rutin senin pagi yang digelar di lapangan BPTP Jabar, Ka. TU, Yayat, SE., menyampaikan berbagai hal penting, terutama terkait dengan posisi pimpinan Kepala Balai.  "Alhamdulillah SK Plt. Kepala Balai sudah ada, Plt kita Dr. Ir. Catur Hermanto, dari Balitsa", terang Ka. TU dalam arahan apel pada Senin (12/08/19).

 

Selain itu, beliau juga mengingatkan kepada seluruh karyawan untuk mengikuti aturan kedisiplinan seperti mengikuti apel, “Saya lihat tadi ada yang ketemu tapi tidak Apel.” Ketidak hadiran dalam apel  juga bersinggungan dengan berbagai aturan seperti Peraturan Pemerintah No. 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, dan Peraturan Menteri Pertanian No. 06/Permentan/OT.140/2010 Tentang Pedoman Peningkatan Disiplin Pegawai.

 

Tak main-main, sanksi bagi yang tidak mengikuti apel tertuang pada Peraturan Menteri Pertanian RI No. 06/Permentan/ KU.060/2/2016 tentang Pedoman Pemberian Tunjangan Kinerja Bagi Pegawai Di Lingkungan Kementerian Pertanian. Dimana pada pasal 19 berbunyi:  Pegawai sebagaimana dimaksud dalam Pasal 13 ayat (1) huruf h diberlakukan pengurangan Tunjangan Kinerja sebesar 2% (dua per seratus) setiap kali tidak mengikuti upacara/apel pada hari yang ditentukan.

 

(Humas BPTP Jabar/Niken)