JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Koordinasi Pengelolaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Lingkup Balitbangtan

Dalam rangka meningkatkan kapasitas, kapabilitas dan jejaring pengelolaan Teknologi Informasi Komunikasi, Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian mengadakan Koordinasi Pengelolaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Lingkup Balitbangtan dengan tema "Inovasi TIK Dalam Mendukung Pertanian 4.0" yang dilaksanakan di Hotel Dafam Semarang Jawa Tengah.

Kegiatan ini di buka oleh Kepala Bidang Perencanaan Badan Litbang Pertanian Dr. Ketut Gede Mudiarta dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa dalam dinamika pertanian kita harus mengikuti Agriculture 4.0 syarat terkait dengan koordinasi Teknologi Informasi Komunikasi yaitu dengan teknologi Internet Of Things, Cyber Pysical, dan Artificial Intelegent. Badan Litbang Pertanian dalam dinamika pertanian telah menciptakan Smart Farming yang menghasilkan Katam Terpadu, imbuhnya.

Dr. Ketut juga menyampaikan bahwa dalam mengelola Teknologi Informasi Komunikasi kita harus mengenal Osym/ Open Education Management System, pengelola Teknologi Informasi Komunikasi juga harus bisa mendorong dan meningkatkan bagaimana Inovasi-inovasi Badan Litbang Pertanian bisa sampai ke masyarakat karena menurut data yang di dapat dari 600 inovasi Badan Litbang Pertanian hanya 15 persen yang sampai ke lapangan, jelasnya.

Di jaman sekarang ini transformasi era digital sangat dahsyat dukungan kedepannya sangatlah luar biasa, bagaimana kita bisa mewujudkan sasaran strategis Badan Litbang Pertanian yang tidak hanya fokus di output tetapi harus seimbang dengan outcome.

Koordinasi ini dihadiri oleh seluruh pengelola Teknologi Informasi Komunikasi dari berbagai UPT lingkup Badan Litbang Pertanian yang akan dilaksanakan mulai dari tanggal 5 sampai dengan 7 Agustus 2019.